top of page
Search
  • Sprint Indonesia

Cetak Label Sticker tanpa Finishing tentu tidak akan menarik


Tahukah kamu ada beberapa teknik finishing didalam dunia percetakan. Mungkin label sticker tanpa finishing tentu tidak akan menarik. Sedikit informasi tentang teknik finishing yaitu Coating. Coating adalah suatu proses pelapisan yang diterapkan pada label sticker, tujuannya adalah untuk meningkatkan sifat permukaan dari label sticker yang dilapisi. Sifat permukaan tersebut diharapkan dapat melindungi hasil cetakan terhadap sidik jari, goresan, noda atau dampak dari kelembaban udara dan suhu udara.

Didalam proses coating terdapat beberapa jenis, contohnya : 1. Varnish Varnish merupakan proses coating berupa cairan yang dituangkan diatas permukaan kertas melalui sebuah tempat penintaan baik secara langsung pada mesin atau offline.

2. Laminasi

Proses laminasi, mugkin sudah banyak kalian ketahui. Ternyata laminasi juga dikategorikan sebagai proses coating menggunakan lapisan berupa plastik yang transparan, Ada dua jenis laminasi yang umum digunakan pada percetakan, yaitu laminasi glossy dan laminasi doff. Setelah mengetahui sedikit informasi diatas, kamu bisa memilih akan menggunakan proses coating varnish atau laminasi yang cocok untuk produk kamu.

0 comments

Comments


bottom of page